Kelebihan dan Kekurangan nge-Blog dan Blog

Plus Minus nge-Blog dan Blog

Kelebihan dan kekurangan blog
Blog

Pengertian


    Blog adalah web yang menyerupai tulisan-tulisan (yang dimuat sebagai posting). Posting yang dibuat bisa disusun berdasarkan kronologi atau sebaliknya, atau campur. Situs web seperti ini diakses oleh pengguna Internet, karena yang punya blog dengan pengguna internet memiliki topik atau tujuan yang sama.

Kelebihan nge-Blog dan Blog


1. Membuat Anda Menjadi Terkenal

Orang terkenal karena kreativitasnya
Mark Zuckerberg

    Blog bisa membuat Anda menjadi orang yang terkenal. Entah itu karena desain template blog Anda, artikel yang Anda tulis, atau penghasilan dari blog Anda.

2. Melatih Kreativitas Anda

Kreativitas
Kreativitas

    Dengan cara menulis artikel, berarti Anda sedang dilatih untuk menulis. Menulis disini tentunya bukan menulis Biasa, karena tulisan Anda akan dibaca banyak orang. Seberapa kreativitas Anda menulis ditentukan oleh kualitas tulisan Anda.

    Atau Anda suka Mengedit template blog?. Mengedit template blog membutuhkan pengetahuan tentang script-script yang digunakan untuk mengeditnya. Di sini Anda akan menemukan script-script baru untuk dipelajari atau mengasah kemampuan Anda.

3. Menambah Pengetahuan

Pentingnya pengetahuan
Pengetahuan

    Tak jarang sang penulis kehabisan ide untuk memposting apa. Oleh karena itu sang penulis akan mencari ide-ide yang bisa bermanfaat bagi pembaca, selain itu proses mencari ide-ide tersebut akan menambah pengetahuan bagi sang penulis.

4. Menambah Penghasilan atau Usaha Sampingan

Penghasilan karena bisnis online
Penghasilan

    Jika isi dari blog Anda sangat berkualitas, tak sedikit orang yang ingin membeli tulisan Anda ataupun ingin memasang iklannya di blog Anda.  Bagi para promotor ia bisa mempromosikan produknya kepada pembaca. karena banyak orang yang berlalu lalang di blog Anda untuk membaca tulisan Anda.

5. Mengisi Waktu Luang

Belajar mengisi waktu dengan hal yang positif
"Time is Money"

    Tak sedikit orang yang mempunyai waktu luang, dan ia tidak tahu harus berbuat apa. Salah satu kegiatan positif untuk mengisi waktu luang adalah memposting artikel yang bermanfaat.

6. Menambah Teman Baru atau Membuat Komunitas

Menambah teman dari nge-blog
Komunitas

    Artikel yang menarik pasti akan diberi komentar oleh pembaca. Di sini adalah awal mulanya interaksi antara sang penulis dengan si pembaca.

7. Berkompetisi

Setiap orang berkompetisi untuk mencapai tujuannya
Berkompetisi

    Membuat blog yang terkenal tidaklah mudah, dan  tidaklah sulit bagi siapa yang bersunguh-sunguh ingin membuat blognya terkenal. Salah satu cara untuk membuat blog Anda terkenal adalah dengan bersaing dengan penulis lain. Baik itu dari segi kualitas tulisan, template, ataupun keramahan Anda terhadap pembaca.

8. Melatih Kemampuan Mengetik

     Mengetik Artikel membantu Anda untuk mengasah kemampuan mengetik Anda, karena tak jarang penulis menulis artikel yang sangat panjang.

Kekurangan nge-Blog dan Blog


1. Menyita Tenaga dan Waktu

   Bagi sebagian orang yang menjadikan kegiatan nge-blog sebagai pekerjaan sampingan, ia akan merasakan waktu dan tenaganya tersita. Hal ini disebabkan karena sebelumnya ia tidak mengatur waktunya untuk ngeblog atau terdesak oleh pekerjaan pokok.

2. Mengeluarkan Biaya

   Blog yang sudah mempunyai penghasilan sendiri bisa menghapus kekurangan ini atau mengurangi kekurangan ini. Tetapi bagaimana bagi blog yang belum mempunyai penghasilan? Tenang, biaya yang dikeluarkan tidaklah besar, toh masih ada WIFI.

   Itulah Kelebihan dan Kekurangan blog dan ngeblog menurut saya. Apakah Anda ingin membuat blog?

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »