Penyebab Anda Merasa Pusing Saat Membaca di Dalam Mobil


Mengapa Kita Merasa Pusing Jika Membaca Buku di Dalam Mobil yang Sedang Melaju?


Pusing Saat Membaca di Dalam Mobil?

     Kita pasti mempunyai waktu luang pada saat kita berada di dalam mobil. Lalu Anda mengisi waktu luang tersebut dengan membaca. Pada saat membaca Apakah Anda pusing?. Apakah Anda ingin tahu mengapa kita merasa pusing jika membaca di dalam mobil yang sedang melaju?. Berikut penjelasannya:

Mengapa kita Merasa pusing saat membaca buku di dalam mobil yang sedang melaju?
Pusing

     Untuk mengisi waktu luang banyak hal yang bisa kita lakukan untuk mengisinya. Tetapi untuk di dalam mobil tidak semua kegiatan bisa kita lakukan. Kegiatan yang sangat mudah untuk mengisi waktu luang adalah dengan membaca.

     Mungkin Anda pernah pusing pada saat membaca buku di dalam mobil. Dan ternyata hal tersebut ada penyebabnya.

Penyebab Merasa Pusing


     Hal tersebut disebabkan oleh ketidakseimbangan antara situasi yang diharapkan otak dan informasi yang diterimanya melalui indra. Untuk mengembalikan keseimbangan, otak mensintesisi data dari berbagai sumber, termasuk penglihatan, sentuhan, dan telinga bagan dalam.

     Otak juga mendeteksi gerakan kaku (angular motion) dan juga gerakan linear. Dalam banyak hal, semua input diterima. Ketika input tidak sesuai dengan situasi yang diharapkan otak, saat itulah rasa pusing terjadi.
Mengapa Kita Merasa Pusing Jika Membaca Buku di Dalam Mobil yang Sedang Melaju?
Mual

     Misalkan ketika kita sedang membaca di dalam mobil yang sedang melaju, mata kita tertuju pada buku, dan kegiatan ini diinformasikan ke otak bahwa kita sedang berada di dalam mobil.

     Tetapi sewaktu kecepatan mobil berubah, membelok, atau memutar, sensor dalam telinga kita menangkap ada sesuatu yang berubah dan diinformasikan ke otak. Namun otak membantah kenyataan itu karena ia sedang menerima sinyal dari mata.

Cara Mengatasinya


     Cara mengatasinya cukup mudah, hanya dengan mengalihkan penglihatan ke pemandangan sekitar. Kenapa pengemudi tidak merasa pusing? Karena pengemudi hanya fokus terhadap satu titik, dia tidak melakukan hal lain seperti membaca.

Baca Juga:

1. Ternyata START Bisa Membuat Komputer HANG
2. Hal yang Harus dilakukan Saat Sandal Jepit Putus
3. Cara Mudah Download Video Di Youtube Tanpa Software
4. Pesan Misterius yang Tak Kunjung Hilang!
5. WOW! Kata Kunci Ini Akan Membuat Google Menjadi Menakjubkan!
6. Pengertian Alexa di Blog dan Pentingnya Alexa Untuk Blog

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

2 komentar

komentar